spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Wartawan Ciamis Dikabarkan Sembuh dari Covid-19

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Ciamis sembuh dari Covid-19 setelah diisolasi dan mendapatkan perawatan secara intensif di Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jawa Barat dinyatakan sembuh total.

    Ketua PWI Cabang Ciamis Subagja Hamara mengatakan, warta Ciamis yang juga merupakan anggotanya itu telah dinyatakan sembuh setelah setelah hasil tes swab ketiga dinyatakan negatif, Rabu (24/6/2020) kemarin. Kata Subagja, dengan demikian salah seorang wartawan dari media online regional tersebut sudah diperbolehkan pulang.

    “Terutama untuk segenap tim medis serta gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis dan Pemprov Jabar. Tak ada yang mampu membalas kebaikan mereka semua selain Allah SWT,” Kamis (25/6/2020).

    Sementara itu, Sekretaris PWI Ciamis, Deni Hamdani menambahkan setiap musibah selalu membawa hikmah.

    “Tentu ini menjadi pelajaran berharga bagi kami agar selalu waspada terhadap potensi penyebaran virus Corona. Virus ini bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu,” kata Deni.

    BACA JUGA : Selama Pandemi Covid-19 Hunian Hotel di Ciamis Anjlok

    Dia mengatakan tuntasnya penanganan kasus positif yang menimpa wartawan Ciamis, diharapkan bisa memupus keraguan atau stigma yang sempat menimpa insan pers di Ciamis.

    “Kepada seluruh masyarakat terutama narasumber, tentu sekarang tak ada keraguan lagi terhadap aktifitas jurnalistik yang kami lakukan, Alhamdulillah kami semua sehat,” ucap Deni.

    Dia berharap tak ada lagi pihak yang berlebihan menyikapi musibah ini. Pasalnya kata dia, setiap warga memiliki pontesi terpapar Covid-19.

    “Karena siapa saja berpotensi positif maka, jadi mari kita saling menjaga dan saling melindungi,” katanya.

    Meski demikian, dia menekankan seluruh wartawan harus tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. “Pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan itu sudah harus kebiasaan. Musibah seyogyanya membuat kita semakin waspada,” kata Udek.

    Diketahui Sebelumnya,kasus positif Corona yang menimpa salah satu wartawan di Ciamis, berawal ketika pada 2 Juni 2020 lalu dirinya ambil bagian dalam pemeriksaan acak yang dilakukan Dinkes Ciamis terhadap perwakilan wartawan, TNI dan Polri .

    Kemudian Tanggal 8 Juni hasil tes swab menyatakan dirinya positif sebagai orang tanpa gejala (OTG). Yang bersangkutan juha harus menjalani isolasi di Bandung,hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

    “Selain menangani pasieun positif corona, 20 wartawan PWI di Ciamis juga sempat menjalani isolasi dan tes Swab dengan hasil negatif Covid-19,” pungkasnya.

    (Andri/As)

    Berita Terbaru

    spot_img