spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Tak Hanya Haji, Saudi pun Tutup Akses Umrah dan Ziarah

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali menegaskan, hingga kini belum ada konfirmasi lanjutan soal penyelenggaraan haji tahun 1441H/2020M.

    Menurutnya, kasus positif Covid-19 di Arab Saudi masih sangat tinggi. Dalam satu pekan terakhir, kasus baru rata-rata di atas dua ribu positif Covid-19 per hari.

    Tak hanya soal haji, Arab Saudi pun masih memberlakukan larangan bagi jamaah umrah dan ziarah. Hal ini, dikatakan Endang, terkait kebijakan baru Arab Saudi dalam mengatasi pandemi Covid-19.

    “Larangan umrah dan ziarah tetap diberlakukan dan akan dilakukan evaluasi sesuai ketentuan kesehatan,” ujar Endang melalui sambungan teleponnya, Senin (22/6/2020).

    BACA JUGA: Arab Saudi Masih Tutup Akses Bagi Jamaah Umrah

    Selain umrah dan ziarah, Saudi pun masih menutup penerbangan Internasional. Termasuk penutupan area perbatasan baik darat maupun laut.

    “Saudi mengumumkan akan memberlakukan sanksi bagi yang melanggar ketentuan,” jelas Endang.

    Meski demikian, pihak kerajaan Arab Saudi sudah membuka aktivitas kegiatan ekonomi dan perkantoran sejak Minggu (21/6/2020) kemarin.

    “Kegiatan ekonomi dan perkantoran dibolehkan. Tapi, dengan ketentuan tetap menjaga protokol kesehatan dan physical distancing,” pungkasnya.

     

    (Asep/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img