spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Sasaran Empuk Pencurian Sekolah Di Ciamis Ini, Pasang CCTV

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : SMPN 1 Panawangan Kabupaten Ciamis pasang kamera pengintai (CCTV) yang ditempatkan dilingkungan sekolah. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan adanya kejadian yang tidak diharapkan dari ulah pencuri

    Menurut Kepala SMPN 1 Panawangan Nana Suryana, dipasangnya kamera pengintai disekolah untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dari kejadian kriminalitas terutama pencurian.

    “Untuk antisipasi aksi pencurian kami pasang CCTV di sejumlah titik yang memang perlu di waspadai,” katanya Senin (22/6/2020).

    Nana menuturkan, dengan telah dipasangnya kamera pengintai dilingkungan sekolahnya berharap bisa melindungi aset sekolah dari aksi pencurian.

    “Kamera pengintai ini baru kami pasang beberapa waktu lalu,” ucapnya.

    BACA JUGA : Ada Bukti CCTV Polisi Ko Lambat Tangani Kasus KDRT Oknum Dewan

    Nana mengatakan, yang paling rawan menjadi incaran pencuri adalah ruangan komputer karena komputer selalu menjadi sasaran para pencuri, karena harga dan mudah dijual.

    “Komputer sangat rawan menjadi sasaran pencurian,” jelasnya.

    Nana mengatakan, selain antisipasi aksi pencurian dipasangnya kamera pengintai juga untuk lebih mendisiplinkan siswa agar terpantau aktifitasnya saat berada dilingkungan sekolah.

    “Mudah-mudahan saja dengan telah dipasangnya CCTV ini tidak ada lagi hal yang tidak kita harapkan dan semua aktifitas disekolah bisa ada dokumentasinya,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/As)

    Berita Terbaru

    spot_img