spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Polres Banjar Lakukan Patroli Disiplinkan Warga, Hadapi AKB

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Polres Banjar melakukan patroli gabung bersama Subdenpom Banjar dan Kodim 0613 Ciamis, ke beberapa pusat keramaian di kota Banjar Jawa Barat, menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Sabtu (20/6/2020) malam.

    Patroli gabungan tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman serta nyaman terhadap masyarakat Kota Banjar, selain itu patroli gabungan dilakukan dengan upaya mengajak masyarakat untuk bisa lebih disiplin dalam melakukan protokol kesehatan meskipun akan menjelang AKB.

    Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny mengatakan Kegiatan patroli gabungan skala besar tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI Polri dalam menjaga kondusifitas situasi kamtibmas, terlebih di massa panedmi Covid-19 yang akan menerpkan AKB.

    “Kami mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan menjelang penerapan adaptasi kebiasaan baru,” katanya saat ditemui di Rest Area Kota Banjar saat berlangsungnya patroli gabungan.

    Lebih lanjut, Melda menyebutkan di sela-sela kegiatan tersebut mengutarakan kegiatan patroli yang digelar secara rutin tersebut bertujuan menjaga kondusifitas Kota Banjar, mengedukasi masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan.

    polres Banjar
    Anggota TNI memeberikan masker kepada penunjung rest area Banjar Atas.
    (FOKUSJabar/Budiana)

    BACA JUGA: Jaga Ketahanan Pangan, Polres Banjar Bentuk Kampung Tangguh Lodaya

    “Ya, patroli weekend ini kami laksanakan secara rutin dengan melibatkan unsur TNI dari Subdenpom Banjar dan Kodim 0613 Ciamis, sebagai wujud sinergitas TNI Polri, serta mengedukasi masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan,” ucap Melda.

    Selain itu, Melda mengaku TNI dan Polri tidak hanya memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai menjalankan protokol kesehatan, dalam patroli tersebut juga pihaknya membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakannya.

    “Dalam kesempatan itu, Kami membagikan masker kepada warga yang diketahui tidak menggunakan masker,” katanya.

    “Kami mengajak masyarakat untuk menjadikan penggunaan masker ini menjadi kebiasaan saat kita akan menerapkan AKB di Kota Banjar, dan jangan lupa juga untuk selalu ikuti imbauan yang di berikan oleh pemerintah karena pandemi ini harus kita lawan bersama-sama,” ujar dia.

    (BUDIANA/AS)

    Berita Terbaru

    spot_img