spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Objek Wisata di Belitung Akan Dibuka 1 Juli

    BELITUNG, FOKUSJabar.id: Sejumlah objek wisata di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan disterilkan sebelum kembali dibuka sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

    “Akan kami bersihkan, kami sterilkan dulu karena selama ini sudah cukup lama tidak dibuka,” ujar Bupati Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Sabtu (20/6/2020).

    Menurut dia, sejumlah objek wisata yang akan disterilkan sebelum dibuka kembali yakni kawasan wisata Pantai Tanjung Pendam, Bukit Peramun, Hkm Desa Juru Seberang, Pantai Batu Bedil dan destinasi wisata lainnya yang selama ini ditutup sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

    objek wisata fokusjabar.id
    Bukit Peramun Sijuk Belitung. (FOTO: NET)

    “Termasuk objek wisata yang berbasis taman kekayaan bumi nanti kami sterilkan dulu sebelum dibuka,” tambahnya.

    BACA JUGA: Indonesia-Malaysia Jalin Kerjasama di Bidang Pariwisata 

    Bupati Sahani menambahkan, selain membersihkan objek wisata tersebut, pihaknya pun akan menyosialisasikan protokol kesehatan normal baru dalam berwisata kepada pengelola.

    “Jadi mereka dapat menjalankan tempat wisata yang berbasis protokol kesehatan misalnya pemeriksaan suhu tubuh dan menyediakan sarana cuci tangan,” terangnya.

    objek wisata belitung fokusjabar.id
    Sunset di Pantai Tanjung Pendam Belitung. (FOTO: NET)

    Sebelumnya, Pemkab Belitung menutup sejumlah objek wisata sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Seperti pantai Tanjung Pendam, Pemandian Dayang Seri Pinai, Kolong Keramik, Taman Sungai Padang dan Pantai Tanjung Kelayang.

    “Akan kami buka kembali seiring penerapan normal baru di Kabupaten Belitung pada 1 Juli mendatang,” tegasnya.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img