spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    WNA Asal Inggris di Batam Positif Covid-19

    BATAM,FOKUSJabar.id: Seorang wisatawan mancanegara asal Inggris dinyatakan positif Covid-19. Status itu diketahui berdasarkan pemeriksaan swab mandiri yang dilakukannya untuk kepentingan penerbangan.

    “Seorang perempuan usia 46 tahun, turis asing, beralamat di kawasan resort Kecamatan Nongsa merupakan kasus baru Covid-19 nomor 202 Kota Batam,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Muhammad Rusdi, Sabtu (20/6/2020).

    WNA asal Inggris itu sudah tinggal sejak 10 Maret 2020 di resort itu. Dia berencana kembali ke negaranya melalui Pulau Bali. Demi memenuhi syarat penerbangan, WNA itu melakukan swab tenggorokan di Klinik Madilab Batam secara mandiri pada 15 Juni lalu dan hasilnya positif.

    BACA JUGA: Tanpa PSBB, 250 Pasien Covid-19 di Bali Sembuh

    “WNA ini lebih banyak tinggal di villanya selama berada di Kota Batam,” kata Rusdi.

    Rusdi mengatakan bahwa ada beberapa waktu yang dimanfaatkan turis itu untuk memberikan pelajaran bahasa Inggris kepada anak-anak di kawasan Teluk Mata Ikan.

    “Selama beraktivitas, dia menggunakan sepeda motor. Kondisinya stabil dan tidak merasakan gangguan kesehatan yang berarti,” kata dia.

    Saat ini WNA itu sudah dalam perawatan isolasi untuk penanganan kesehatannya di RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img