spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Desk Pilkada PPP Konsolidasi Pasangan Hade-Yakin

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Desk Pilkada PPP Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan konsolidasi ke internal maupun eksternal partai terkait pasangan calon bupati (Cabup) petahana, Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) yang akan bertarung di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

    “Kami terus melakukan konsolidasi menyampaikan ke masyarakat, kader PPP Kang Cecep Nurul Yakin maju sebagai cawabup, awalnya sebagai cabup,” ungkap Ketua Desk Pilkada PPP Kabupaten Tasikmalaya, Apip Ifan Permadi, Rabu (17/6/2020).

    Pasangan Hade-Yakin ini diusung PDI Perjuangan, PPP dan PAN. Ade Sugianto merupakan Bupati Tasikmalaya sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya. Sedangkan Cecep Nurul Yakin adalah Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Partai Hijau Penentu Kemenangan di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya?

    “Kami pun sedang mempersiapkan segala administrasi, karena hasil Mukercab hanya satu nama yang muncul yaitu Kang Cecep Nurul Yakin sebagai calon bupati,” tambah Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

    Menurut Apip, dengan keluarnya rekomendasi tersebut, maka Desk Pilkada harus menyampaikan ke internal maupun eksternal mengenai Cecep Nurul Yakin yang sekarang maju sebagai cawabup.

    “Kami harus menyampaikan itu karena rekomendasi awal maju sebagai cabup dan sekarang di (posisi) cawabup,” tegasnya.

    Sementara Wakil Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, Ikbal Nasihin mengaku optimis pasangan Hade-Yakin bisa menjadi pemenang dengan raihan suara yang signifikan di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya nanti. Karena yang siap dan solid adalah koalisi PDIP, PPP dan PAN.

    “Koalisi kami sudah siap, dan kami yang pertama menggelar deklarasi pasangan. Ini karena Hade-Yakin telah mengantongi SK dari DPP partai masing-masing, yang diluar sana kan masih belum,” pungkas Ikbal.

    (Nanang Yudi/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img