spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Bayi Berusia 50 Hari Positif Covid-19 di Cirebon Sudah Sembuh

    CIREBON, FOKUSJabar.id: Bayi berusia 50 hari yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sudah dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab kedua negatif. Bayi tersebut tertular virus corona setelah dibawa hajatan oleh orang tuanya.

    “Untuk bayi sudah ‘swab test’ kedua dan hasilnya negatif,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana di Cirebon, Rabu (17/6/2020).

    Nanang mengatakan, bayi berusia 50 hari berjenis kelamin perempuan tersebut saat ini sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya. Secara klinis, bayi tersebut sudah sembuh.

    BACA JUGA: Pemkot Banjar Gelar Swab Test Massal 10 Hari ke Depan 

    Pada saat masuk ke rumah sakit, lanjutnya, bayi tersebut mengalami gejala klinis. Yakni suhu tubuh sampai 38 derajat Celcius, batuk, sesak dan diare.

    Kemudian oleh orang tuanya dilakukan cek ke Rumah Sakit dan dilakukan tes cepat dengan hasil reaktif. Begitu juga ayah bayi yang dinyatakan reaktif, tapi untuk ibu non reaktif.

    “Sehingga dilakukan tes swab dan hasilnya bayi berusia 50 hari itu positif Covid-19. Sedangkan ayah dan ibunya negatif,” terangnya.

    Selain bayi berusia 50 hari yang sembuh dari Covid-19, satu pasien nomor 18 di Kabupaten Cirebon pun sudah dinyatakan sembuh.

    “Pasien ke-18 sudah sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya,” pungkas Nanang.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img