spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pilkada Kab. Tasikmalaya, Hade-Yakin Perkuat Mesin Partai

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Tiga partai politik (parpol) pengusung Calon Bupati (Cabup) Tasikmalaya petahana, Ade Sugianto dan cawabupnya, Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) terus melakukan konsolidasi dalam memperkuat mesin parpol. Ketiganya yakni PDI Perjuangan, PPP dan PAN.  

    “Tiap parpol pengusung Hade-Yakin semuanya bergerak dalam rangka memperkuat struktur partai masing-masing,” ungkap Wakil Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, Ikbal Nasihin, Selasa (16/6/2020).

    Ikbal mengatakan struktur partai merupakan garda terdepan dalam suksesi pemenangan pasangan Hade-Yakin. Salah satunya dengan mempersiapkan mesin yang tangguh di tiap-tiap parpol pengusung.

    BACA JUGA: Pilkada Tasikmalaya, Hade-Yakin Sudah Deklarasi, Gerindra Bagaimana ?

    “Hade-Yakin kan sudah jelas telah mendapatkan SK DPP partai masing-masing, jadi tinggal penguatan struktur saja. Jadi lebih konsentrasi lagi untuk mengoptimalkan mesin partai,” tegasnya.

    Ketika parpol diluar pengusung belum menentukan sikap siapa yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020, berbeda dengan PDI Perjuangan, PPP dan PAN. Ketiga parpol tersebut sudah bergerak dalam penguatan struktur untuk menjemput kemenangan pasangan Hade-Yakin di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

    “Hade-Yakin, parpolnya terus membenahi mesin partai. Dari mulai pemenangan hingga mempersiapkan saksi-saksi di TPS nanti. Jadi kami sudah mempersiapkan semuanya dan telah jelas kandidat cabup-cawabupnya,” tutur Ikbal.

    PDI Perjuangan, PPP dan PAN sebagai pengusung Hade-Yakin merupakan yang pertama mendeklarasikan pasangan kandidat bupati petahana.

    Sementara Partai Gerindra yang merupakan pemenang Pemilu 2019, hingga saat ini belum memproklamirkan siapa nama yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, 9 Desember nanti.

    Begitu pula dengan PKB sebagai pemenang kedua Pemilu 2019, belum terdengar secara pasti akan memunculkan nama kader partai atau non kader.

    Seperti parpol lainnya yaitu Golkar, Demokrat dan PKS pun masih belum mendapatkan kepastian siapa nama yang akan diusungnya.

     

    (Nanang Yudi/ars)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img