spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Qatar Dedikasikan Stadion Baru untuk Pejuang Covid-19

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Qatar memamerkan stadion terbaru mereka yang akan dipakai Piala Dunia 2022. Selasa (16/6/2020). Stadion itu didedikasikan untuk para pejuang Covid-19.

    Stadion Education City berkapasitas 40 ribu penonton itu merupakan arena ketiga yang bakal rampung, sementara lima lainnya masih dalam proses pembangunan.

    Stadion Al Rayyan berkapasitas 40 ribu dan Stadion Al Bayt berkapasitas 60 ribu penonton dijadwalkan rampung pada akhir tahun ini.

    Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan ia tak sabar melihat pertandingan sepak bola.

    “Kita semua tak boleh lupa, kesehatan adalah prioritas. Di beberapa bagian dunia, sudah memungkinkan untuk menyambut situasi yang lebih baik. Di bagian lainnya, kita masih harus sangat berhati-hati, kuat dan bersatu,” kata Infantino.

    “Sementara itu, Stadion Education City yang baru ini mengingatkan kita semua bahwa sepak bola akan kembali dan lebih bersemangat dari sebelumnya,” ujarnya menambahkan.

    BACA JUGA: Robert Alberts Siapkan Program Latihan 

    Sebagai informasi kapasitas Stadion Education City di qatar itu bakal berkurang menjadi 20 ribu penonton setelah Piala Dunia 2022 rampung, sebab kursi-kursi penonton tersebut bakal disumbangkan ke stadion di negara-negara berkembang.

    “Tiga rampung, lima lagi. Kita berada di jalur yang tepat,” kata Kepala Eksekutif Piala Dunia 2022 Nasser Al Khater.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img