spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Satu Pasien Positif Covid-19 dan PDP di Lampung Meninggal Dunia

    LAMPUNG, FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan ada satu pasien Covid-19 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia, Minggu (14/6/2020).

    “Pasien konfirmasi positif yang meninggal yakni laki-laki dari Lampung Utara dengan usia 63 tahun dan yang PDP meninggal, yakni laki-laki berusia 52 tahun asal Kota Bandarlampung,” kata Reihana di Bandarlampung.

    Hingga kini jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia di Lampung berjumlah 12 orang dan PDP yang meninggal 6 orang. Ditambah satu pasien terkonfirmasi positif hari ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Lampung mencapai 166 orang.

    “Tambahan satu kasus positif hari ini dari Kota Bandarlampung. Pasien laki-laki berusia 56 tahun dalam keadaan sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri,” .kata dia.

    BACA JUGA: Sebanyak 19 Orang dari 22 Pasien Covid-19 di Aceh Sembuh

    Selain ada kasus baru dan meninggal dunia, hari ini juga ada tiga pasien positif dinyatakan sembuh. Artinya total sembuh sudah mencapai 114 orang. Pasien sembuh ini dua orang dari Kota Metro dan satu lainnya dari Kabupaten Lampung Selatan.

    Lebih lanjut dia mengajak masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) guna mencegah penularan virus tersebut.

    Kemudian kaitanya dengan tatanan normal baru, pihaknya akan memulai dengan beberapa tahapan, yakni pra kondisi, waktu yang tepat dan wilayah prioritas.

    “Untuk menyukseskan tatanan normal baru diperlukan kerja sama yang baik dari pemerintah pusat hingga tingkat rukun tetatangga. Evaluasi rutin perkembangan kasus terus dilakukan untuk mengetahui apakan normal baru bisa dilanjutkan atau kembali ke posisi semula,” kata dia.

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img