spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    DPC PD Garut: Mendiang Pramono Edhie Wibowo adalah Tentara Sejati

    GARUT, FOKUSJabar.id: Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI (purn) Pramono Edhie Wibowo tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/6/2020) malam .

    Politikus senior Partai Demokrat (PD) yang menjabat Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ini meninggal dunia akibat serangan jantung.

    Kepergian mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat dan seluruh kader PD.

    BACA JUGA : Hari Ini, Tiga Warga Garut Positif Covid-19

    Salah satunya disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri. Menurutnya, Pramono Edhie Wibowo selalu memberikan motivasi, mengajarkan harus selalu berbakti untuk bangsa dan Negara.

    Tak hanya itu, dia selalu mengingatkan seluruh kader PD agar loyal, memperhatian dan cepat tanggap dalam membantu masyarakat.  

    “Beliau adalah sosok yang selalu memberikan motivasi untuk selalu berbuat, berbakti buat bangsa dan Negara, harus loyal, memperhatikan dan cepat tanggap membantu masyarakat. Yang tak kalah pentingnya,  Beliau dekat dengan seluruh kader serta humoris,” ucap Bajuri kepada FOKUSJabar.id, Minggu (14/6/2020).

    Mantan Ketua DPRD Garut menambahkan, Pramono Edhie Wibowo merupakan tentara sejati dan pejuang, bersahaja dan jujur. Adik ipar Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) patut menjadi teladan bagi para generasi muda, khususnya seluruh kader PD.

    “Beliau orang yang sangat bersahaja, jujur, patriot, pejuang dan tentara sejati yang selalu memberikan contoh baik bagi kita semua,” kata Bajuri yang juga mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).

    Bajuri juga menilai bahwa mendiang Pramono Edhie telah banyak berkontribusi kepada TNI AD. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah alutsista (sistem persenjataan) canggih yang dimiliki Angkatan Darat selama menjadi Kasad.

    “Tank Leopard dan Meriam Caesar misalnya. Sistem persenjataan tersebut hingga kini masih menjadi kebanggan kita semua,” imbuhnya.

    “Selamat jalan Jenderal, semoga husnul khotimah,” pungkas Bajuri.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img