spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Pastikan Siap Jalankan Protokol Kesehatan dari PSSI

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memastikan tim Persib Bandung dan Panpel siap menjalankan protokol kesehatan saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan.

    Direktur PT PBB Teddy Tjahyono mengatakan, pihaknya sudah menerima prosedur protokol kesehatan dari PSSI yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir. 

    Protokol kesehatan tersebut, kata dia, sangat bagus dan harus diterapkan, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Pasalnya, saat ini penyebaran virus tersebut masih terjadi. 

    BACA JUGA : Tunggu Kepastian Liga, Manajemen Persib Belum Mengubah Kontrak Pemain

    “Kita kan baru terima regulasi mengenai protokol kesehatan, protokol ke tim sama ke panpel. Di situ kita pasti akan melakukan persiapan untuk implementasi regulasi saat kompetisi dijalankan. Kita harus siap, karena sudah pasti faktor utama, satu, kesehatan. Kemudian, secara sepak bola harus berjalan” kata Teddy. 

    Sebelum PSSI memberikan protokol kesehatan, Teddy mengatakan bahwa Persib sudah sempat menerapkan prosedur kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, saat pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020. 

    Saat pertandingan menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020), Panpel Persib menyediakan hand sanitizer dan melakukan body chek kepada penonton yang akan memasuki Stadion. 

    Bahkan, menjelang pertandingan kursi yang ada di tribun Stadion Si Jalak Harupat disemprot disinfektan oleh petugas PMI Kota Bandung dan pemain diminta untuk meminimalisir kontak dengan penonton. 

    Sejauh ini belum ada keputusan resmi mengenai kelanjutan kompetisi. Hanya saja, sudah ada rencana Liga 1 2020 bakal digulirkan kembali pada September mendatang.

    (Arif/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img