spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Punya Hynex Mobility Service, Honda Percepat Pengembangan Mobil Listrik

    DALIAN, FOKUSJabar.id: Mempercepat pengembangan teknologi mobil listrik, Honda Motor (China) Investment Co Ltd menggandeng Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co Ltd dan mendirikan Hynex Mobility Service di Dalian, Liaoning, China.

    Pendirian Hynex Mobilitty Service ini ditujukan untuk pengembangan layanan terhubung yang berfokus pada Honda CONNECT sebagai sistem penghubung. Juga untuk mempercepat pengembangan teknologi mobil listrik. Layanan dijadwalkan mulai beroperasi pada 1 Juli 2020.

    “Kesenangan besar bagi kami untuk mempercepat kemajuan menuju generasi berikutnya dengan layanan terhubung bersama dengan Neusoft Reach,” ujar President Honda Motor (China) Investment Co Ltd, Katsushi Inoue dalam siaran pers yang diterima, Jumat (12/6/2020).

    BACA JUGA: Gegara Pandemi Covid-19, Laba Honda Anjlok

    Dalam prosesnya, lanjut Inoue, kedua pihak mengembangkan landasan kuat untuk berkolaborasi di berbagai bidang. Termasuk penelitian dan pengembangan listrik berbagai kendaraan dan mobilitas.

    “Sekarang, kami akan berkolaborasi untuk generasi mendatang sebagai layanan terhubung dan mempercepat penciptaan nilai baru dalam produk mobilitas yang lebih menyenangkan sambil memanfaatkan kekuatan masing-masing dari kedua perusahaan,” terang Inoue.

    President Neusoft Corporation and Chairman of Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai), Wang Yongfeng menambahkan, Neusoft Reach sejak didirikan telah membawa inovasi dan transformasi untuk industri dan teknologi mobil guna menambah nilai baru melalui perangkat lunak.

    “Selama beberapa tahun terakhir, Neusoft Reach telah memperdalam kerja sama di berbagai bidang. Termasuk pengembangan kendaraan listrik, bisnis berbagi mobilitas, dan Honda CONNECT,” ujar Wang.

    Kerja sama diantara keduanya telah mampu mengembangkan berbagai teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Seperti pengembangan kendaraan listrik, ICV, pengemudian otomatis, powertrains otomotif, serta layanan mobilitas yang telah terhubung dengan pengamanan siber.

    Hynex Mobility Service, sebagai langkah awal, memiliki visi untuk membuat layanan yang inovatif dengan memanfaatkan big data dan AI sehingga menciptakan nilai yang lebih bagi penggunanya di masa mendatang.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img