spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Pedagang Pasar Baru Siap Jalankan Protokol Kesehatan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sekretaris Pedagang Pasar Baru Trade Center (P3BTC), Irfan Ustam mengatakan, para pedagang siap mengikuti protokol kesehatan jika pusat perbelanjaan kembali dibuka.

    Menurutnya, selama 4 bulan terakhir, para pedagang mengeluh karena tidak adanya penghasilan akibat Pendemi Covid-19.

    “Dari Maret sampai Juni, para pedagang belum mendapat penghasilan. Maka kami berharap kebijakan PSBB di Kota Bandung tidak diperpanjang,” ungkapnya kepada FokusJabar.co.id, Kamis (11/6/2020).

    Para pedagang juga berharap agar Pemerintah Kota Bandung dapat menyosialisasikannya lagi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, sehingga baik pedagang maupun pengunjung tidak khawatir ketika datang ke Pasar Baru.

    BACA JUGA : 200 Pedagang Pasar Leuwipanjang Ikut Rapid Test

    Pihaknya mengklaim sudah melayangkan surat permohonan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bandung dan Dinas Sosial dan Penanganan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, terkait solusi bagi para pedagang Pasar Baru. Saat ini kata dia, ada 6 ribu karyawan dan para pedagang di Pasar Baru yang terdampak corona.

    Selain itu, pihaknya meminta kepada pengelola Pasar Baru untuk memberikan kelonggaran kebijakan terkait biaya pelayanan (service charge). Karena dalam tiga bulan terakhir tidak beraktivitas dan berdagang di Pasar Baru. 

    “Selama masa Pandemi Covid-19, para pedagang tidak berjualan dan beraktivitas. Maka kami minta tidak diambil service charge-nya, sehingga dapat meringankan beban para pedagang,” terangnya.

    (Asep/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img