spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Liga 1 Kembali Digelar, Ini Tanggapan Kiper Persib

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Masa depan kompetisi sepakbola di Indonesia, Liga 1, belum diputuskan secara resmi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

    Meski begitu, sudah ada wacana Liga 1 2020 akan kembali digelar pada September 2020 dengan format pertandingan terpusat di Pulau Jawa dan tidak ada sistem degradasi, serta tim peserta akan mendapat subsidi sebesar Rp 800 juta. 

    Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, menyambut baik rencana bergulirnya kembali kompetisi. Karena sudah hampir tiga bulan, Liga 1 dihentikan karena pandemi virus corona atau covid-19. 

    BACA JUGA: Gelandang Persib Berharap Liga 1 Bergulir Kembali

    “Ya mudah-mudahan saja benar kompetisi bisa jalan lagi, liga normal lagi. Saya sebagai pemain berharap main lagi,” kata Made saat dihubungi wartawan, Senin (8/6/2020). 

    Sebagai pemain, Made siap mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI dan PT LIB mengenai kelanjutan kompetisi. Termasuk jika dipusatkan di Pulau Jawa. 

    Meski begitu, sejauh ini Made belum mengetahui rencana Liga 1 yang akan dipusatkan di pulau Jawa tersebut. Untuk itu, penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 akan menunggu dulu kepastian dari PSSI dan PT LIB. 

    “Masalah itu (liga dipusatkan di Pulau Jawa) saya belum tahu, karena belum ada keputusan pastinya. Ya kita lihat saja dulu seperti apa nanti keputusannya,” ungkapnya. 

    “Tapi kita berharap ada kompetisi lagi, bentuknya seperti apa ya dilihat saja sama yang atasannya (petinggi). Ya pasti kita berharap yang terbaik lah,” jelasnya.

    (Arif/ars) 

    Berita Terbaru

    spot_img