spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Figo Sapta Ingin Masuk Tim Inti Timnas U-19

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Pemain muda Persija, Figo Sapta terus berusaha membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kepincut kemampuannya. Dengan demikian, dirinya bisa mendapatkan kesempatan menjadi pemain utama timnas untuk Piala Dunia U-20.

    “Berjuang keras itu jadi keharusan apalagi pelatih Shin Tae-yong selalu mengingatkan itu kepada pemain. TC ini jadi jalan setiap pemain yang bermimpi membela timnas Indonesia dan bermain di Piala Dunia,” ujar Figo, Senin (8/6/2020).

    Timnas U-19 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) secara virtual karena kondisi pandemi virus corona. Meski berlatih secara virtual, semua program latihan diberikan dan dipantau langsung secara ketat pelatih Shin Tae-yong dari Korea Selatan.

    BACA JUGA: Pelatnas Normal, Gregoria Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik 

    Meski pemusatan latihan dalam bentuk virtual, pemain Persija Jakarta U-20 ini mengaku tetap serius menjalaninya. Ia menjalankan latihan dengan sebaik-baiknya dan ditambah kerja keras pantang menyerah.

    Kerja keras yang ditunjukkan Figo selama latihan virtual diharapkan bisa memikat Shin Tae-yong dan berakhir dengan satu tempat di Timnas U-19. Keinginan pemain berposisi sayap ini sangat tinggi berseragam Merah Putih.

    “Saya akan bekerja keras untuk meraihnya. Saya juga siap berjuang maksimal. Semoga ke depannya saya lancar menjalaninya,” ujar mantan pemain Kalteng Putra FC itu.

    Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 44 pemain untuk menjalani pemusatan latihan secara virtual. Latihan merupakan persiapan pembentukan tim untuk Piala Dunia U-20 tahun depan. Terlebih, Indonesia bakal menjadi tuan rumah.

    Hanya saja, pemusatan latihan ini dipastikan belum bisa maksimal mengingat pandemi Covid-19 yang belum reda. Latihan bersama seperti sebelum pandemi jelas sangat dirindukan pemain. Begitu juga dengan pencinta sepak bola nasional.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img