spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Purwakarta akan Buka Pusat Perbelanjaan dan Pertokoan

    PURWAKARTA, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta berencana membuka sejumlah pusat perbelanjaan dan pertokoan menyusul akan diterapkannya adaptasi kebiasaan baru (AKB) di daerah tersebut.

    “Sekarang ini sedang dipersiapkan penerapan AKB dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin (1/6/2020).

    Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan sebelumnya, diakuinya mampu menekan penularan Covid-19. Tapi di sisi lain menyebabkan berbagai aspek kehidupan ikut terdampak.

    Untuk itu, perlu dilakukan relaksasi penerapan PSBB atau penerapan normal baru atau yang disebut AKB dengan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk di pusat perbelanjaan dan pertokoan.

    BACA JUGA: Kota Bandung Belum Siap New Normal? Ini Penjelasan Epidemolog 

    Bupati mengaku sudah meninjau sejumlah pusat perbelanjaan dan pertokoan menjelang diterapkannya AKB. Bisa dipastikan, pusat perbelanjaan dan pertokoan bisa tetap beroperasi dengan melaksanakan protokol kesehatan.

    “Hal ini dilakukan sebagai upaya mengembalikan aktivitas pemerintahan dan masyarakat selayaknya seperti kondisi sebelum pandemi Covid-19. Inilah yang disebut dengan masyarakat produktif dan aman Covid-19,” terangnya.

    Dengan diterapkannya protokol kesehatan di pusat perbelanjaan dan pertokoan, maka masyarakat tidak perlu khawatir saat berbelanja.

    Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Purwakarta, Deni Darmawan menyampaikan, saat ini secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif mencapai 30 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang.

    Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 22 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 14 orang.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img