spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Malam ini, Sejumlah Penyekatan Jalan Di Bandung Dibuka

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sejumlah ruas di kota Bandung akan segera dibuka setelah beberapa waktu dilakukan penyekatan jalan karena pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Senin (1/6/2020) malam.

    Satuan lalu lintas (Satlantas) Polerstabes Bandung akan membuka 30 titik ruang yang ditutup atau dilakukan penyekatan jalan untuk meminimalisir pergerakan masyarakat selama pemeberlakuan PSBB.

    “Langkah sekarang, kita akan membuka ruas jalan yang sebelumnya kami lakukan penutupan, baik di Ring 1, mulai dari Jalan Diponegoro, Dago, Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia Afrika, Braga, Otista, itu kita buka,” kata Kepala Satlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo Senin (1/6/2020).

    Menurut Bayu, pembukaan penyekatan jalan tersebut menyusul dengan adanya aturan PSBB proposional yang diterapkan oleh pemerintah kota Bandung, dengan demikian pembatasan pergerakan masyrakat diperlonggar.

    Bayu berharap, masyrakat bisa semakin disiplin dengan pembatasan sosial meskipun PSBB kali ini diberlakukan secara proposional, terlebih pihaknya terus mematau perkembangan situasi keraian masyarakat.

    “Kita coba menciptakan Bandung seperti sedia kala. Namun kita tetap lakukan pemantauan, sampai sejauh mana situasinya. Kita tetap melihat situasi, apakah kepatuhan warga ini bisa dilaksanakan, ataupun warga semakin tidak terkontrol,” kata dia.

    BACA JUGA: Tunggu Keputusan Pemprov Jabar, Masjid Raya Bandung Belum Dibuka

    Selain melakukan patroli di jalan raya, menurutnya aparat kepolisian juga bakal berjaga di tempat-tempat yang mengundang keramaian seperti pertokoan, restoran, dan tempat ibadah.

    “Dengan menghadapi new normal (normal baru) ini, Satlantas sifatnya mobile, mengawasi jika ada kerumunan masyarakat, kita lakukan imbauan,” katanya.

    (AS/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img