spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Masjid di Ciracas Diduga Disiram Air Keras

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pengurus Masjid Jami Uswatun Hasanah, di Susukan Ciracas, Jakarta Timur menemukan cairan diduga air keras yang disemprotkan oknum ke lantai masjid. Sisa air keras ditemukan dalam kantong plastik hitam di depan masjid.

    Cairan yang diduga air keras itu ditemukan Kepala Rumah Tangga DKM Masjid Jami Uswatun Hasanah Sartono dan beberapa jamaah pada Minggu (31/5) di dekat gundukan pasir, sekitar dua meter dari selasar masjid.

    “Kami temukan masih ada isinya, pas dikeluarkan cairannya berasap seperti air keras,” kata, Sartono, di Jakarta, Senin (1/6/2020).

    BACA JUGA : Tunggu Keputusan Pemprov Jabar, Masjid Raya Bandung Belum Dibuka

    Temuan kantong plastik hitam berisi cairan itu membuat DKM maupun jamaah bingung, sebab benda itu tidak biasanya berada di dekat masjid.

    Sartono teringat pada peristiwa penyemprotan ruangan masjid yang terjadi Jumat (29/5) saat muncul oknum layaknya petugas penyemprot disinfektan masuk ke dalam masjid tanpa izin.

    “Saat itu sekitar jam 9.00 WIB sedang tidak ada siapa-siapa. Sekitar jam 11.00 WIB lantai masjid basah seperti habis disemprot,” kata dia.

    Petugas DKM pun curiga dengan cairan yang disemprotkan ke lantai masjid sebab tidak mengeluarkan aroma khas disinfektan. Sehingga dibersihkan ulang dengan karbol dan air bersih.

    Khawatir melukai jamaah, barang bukti plastik isi cairan bening itu segera dibuang ke selokan di depan masjid dan sudah dilaporkan ke Binmas Ciracas.

    Sementara itu, Kapolsek Ciracas Kompol Rudy Haryanto mengaku belum menerima laporan kejadian tersebut.

    “Kita belum mendapat laporannya sampai siang ini,” kata Rudy.

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img