spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Di Inggris, Atmi Purwati Sirs Kampanye Bahaya Covid-19 dengan Bahasa Indonesia

    LONDON, FOKUSJabar.id: Para tenaga medis (dokter dan perawat) asal Indonesia yang bekerja di berbagai Rumah Sakit (RS) di Inggris kampanye tentang bahayanya Corona Virus Disease (Covid-19) dengan menggunakan bahasa Indonesia.

    Mereka menyerukan agar tetap tinggal di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran/penularan virus yang menyebar di 209 negara tersebut.

    Pensosbud KBRI London, Okky Diane Palma mengaku bangga bangga ada perawat dari Indonesia yang ikut mengampanyekan terkait bahayanya virus Corona.

    “Kami di KBRI London menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Nurse Atmi yang menjalankan tugasnya sebagai tenaga kesehatan, ‘key worker’, di baris paling depan,” ujar dia, Minggu (31/5/2020).

    BACA JUGA: Siswa SD Kampanye Pencegahan Covid-19 Selama Belajar di Rumah

    Tenaga medis Indonesia ikut membantu pemerintah Inggris dalam mengatasi pandemi Covid-19. Di inggris, setiap hari jumlah korban meninggal dunia terus meningkat. Bahkan, pernah dalam sehari mencapai 500 orang.

    Komunitas Indonesia di Inggris sambung dia, siap mengikuti protokol kesehatan dan berupaya seoptimal mungkin masuk dalam New Normal.

    Perawat asal Indonesia yang bekerja di RS North Tees and Hartlefool, Atmi Purwati Sirs ikut membantu para korban Covid-19 mempromosikan bahaya virus tersebut. Dia menganjurkan warga untuk tetap di rumah.

    Perawat Atmi yang merupakan register nurse di RS bersama rekan-rekannya dari berbagai negara mengampanyekan kepada warga untuk tetap di rumah dengan berbagai bahasa (Arab, Urdu, Zimbabwe, Mandarin dan Filipina).

    Atmi disebut oleh rekan kerjanya sebagai legenda absolut.

    Menurut Atmi, Covid-19 sangat berbahaya karena daya jangkit yang cepat dan menyebabkan kondisi darurat.

    “Oleh karena itu, jika memungkinkan kita bekerja dan beribadah di rumah serta rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya.

    “Dengan diam di rumah dan selalu waspada keamanan masing-masing, sebagai keterlibatan untuk menyelamatkan banyak nyawa dan melindungi sesama. Kita harus bekerja sama untuk bisa memerangi Covid-19,” ajaknya.

    (Bam’s/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img