spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Serentak, Alumni Akabri 1996 Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Jakarta dan sekitarnya terima bantuan 15 ribu paket sembako dari personel TNI-Polri yang tergabung dalam Alumni Akabri 1996 (Bharatasena), Sabtu (30/5/2020).

    Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto, kegiatan kemanusiaan tersebut tidak hanya di Jakarta, tetapi dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh Alumni Akabri 1996.

    “Kami (Bharatasena) bekerjasama dengan teman-teman alumni di seluruh Indonesia menyisihkan sebagian dari rejeki kita (dalam bentuk sembako) untuk masyarakat terdampak Covid-19,” kata Budhi di Mako Polda Metro Jaya. 

    BACA JUGA : Serentak, Alumni Akabri 1996 Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

    Adapun sasaran pembagiannya, lebih mengutamakan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah secara “door to door” untuk menghindari keramaian dan sejalan dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    “Teknis pemberiannya, nanti kita dibantu teman-teman Babinsa dan Babinkamtibnas setempat,” imbuhnya. 

    Pembagian di Jakarta itu sendiri sambung dia, dilakukan di tujuh titik. Yaitu, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Muara Angke.

    (Bam’s/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img