spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Nivus, Mobil Baru Volkswagen yang Lahir di Brasil

    BRASIL, FOKUSJabar.id: Volkswagen meluncurkan mobil barunya, Nivus, yang akan dipasarkan mulai dari Brasil.

    Dilansir dari laman resmi Volkswagen, Nivus adalah mobil keluaran pabrik mobil asal Jerman yang dikembangkan di Amerika Selatan meski ditujukan untuk produksi dan penjualan di wilayah dunia lainnya.

    Pada tahun 2020, Volkswagen Brasil merencanakan kampanye produk terbesar di Amerika Selatan dengan total 20 peluncuran produk baru. Kehadiran Nivus sebagai upaya Volkswagen mengembangkan segmen baru di pasar Brazil dengan desain inovatif yang menggabungkan elemen SUV dan coupé.

    Nivus sendiri adalah salah satu model terbesar dalam segmen kendaraan kecil dengan kapasitas kompartemen bagasi 415 liter. Mobil ini didasarkan pada matriks transversal modular (MQB) dan akan diproduksi di pabrik Anchieta (São Bernardo do Campo, Brazil) menggunakan proses produksi mutakhir.

    BACA JUGA: Baru 13 Tahun, Jack Rico Sudah Raih 4 Gelar Sarjana

    Nivus merupakan mobil crossover kecil dengan panjang sekitar 168 inci, sama dengan crossover subkompak yang sudah dikenal sebelumnya seperti Nissan Kicks. Mobil ini sekitar 17 inci lebih pendek dari Tiguan, yang merupakan crossover VW terkecil yang dijual di AS.

    Crossover utility vehicle (CUV) baru di segmen mobil kecil ini tampak meyakinkan dengan desain dinamis, interior kendaraan yang luas, dan posisi tempat duduk yang ditinggikan. Garis bodi berangin, lampu depan LED, dan velg 17 inci melengkapi tampilan Nivus.

    Di dalam kabin, Nivus menampilkan banyak barang teknologi. Terdapat kluster instrumen digital 10-inci dan layar infotainmen utama 10-inci, dan konektivitas smartphone untuk ponsel Android dan Apple. Untuk teknologi keselamatan, crossover kecil ini memiliki pengereman darurat otonom dan kontrol jelajah adaptif.

    Nivus memiliki mesin tiga silinder yang sederhana namun terhormat yang menghasilkan 126 hp, disalurkan melalui transmisi otomatis enam kecepatan. Mesin 200 TSI juga digunakan pada Polo, Virtus, dan T-Cross yang dijual secara global.

    Nivus akan tiba di Brasil dalam beberapa minggu ke depan dan di Argentina pada akhir tahun. Pada 2021, crossover akan muncul di pasar Amerika Selatan lainnya. Versi untuk Eropa akan tiba di paruh kedua 2021.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img