spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pembalap Formula 1 ini, Juarai Balap Virtual

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pebalap tim Williams George Russell tampil dominan di Grand Prix Monako virtual, Senin (25/5/2020) dini hari, untuk meraih kemenangan keduanya di seri balap virtual yang digelar oleh Formula 1.

    Itu merupakan kemenangan beruntun bagi Russell setelah sebelumnya sang pebalap asal Inggris itu menjuarai seri virtual di Catalunya dua pekan lalu.

    Balapan sepanjang 39 putaran di jalanan Monako itu diawali dengan sesi kualifikasi yang diguyur hujan. Pietro Fittipaldi merebut pole position dari Russell di menit-menit terakhir.

    Namun, start dari posisi terdepan di saat trek telah mengering tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh sang pebalap Formula 1 tim Haas itu yang harus kehilangan posisinya setelah tersalip tiga pebalap di lap pertama.

    BACA JUGA: Selain Sirkuit Balap, Kota Bandung Juga Akan Miliki Museum Otomotif

    Russell mengambil alih pimpinan lomba sejak lap pembuka, dibayangi duet kakak beradik Leclerc, Arthur dan Charles, yang memperkuat Ferrari.

    Melihat karakteristik sirkuit jalan raya yang sempit dan terkenal sulit untuk melakukan overtake itu, Russell diuntungkan oleh posisinya hingga dengan mudah memperlebar jaraknya dari para pebalap lainnya.

    Russell pun mampu memaksimalkan ban medium yang ia gunakan untuk melahap 27 putaran, dengan keunggulan 32 detik dari Charles, sebelum masuk ke pit berganti ban soft kompon tercepat untuk menyelesaikan 12 lap terakhir tanpa perlawanan berarti.

    (AS/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img