spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Masjid Nusantara Bagikan Ribuan Paket Sembako

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Masjid Nusantara kembali akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa ribuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat, khususnya para marbot atau pengurus masjid dan kaum dhuafa yang terdampak Covid-19.

    Direktur Masjid Nusantara, Pras Purworo mengatakan 1.800 paket sembako telah disiapkan untuk disalurkan ke lokasi masjid binaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Paket sembako ini, kata dia, dihimpun dari dana para donatur yang mempercayai Masjid Nusantara sebagai lembaga penyalur.

    “Alhamdulillah, ini adalah bentuk kepedulian masyarakat terhadap saudaranya yang membutuhkan. 1.800 paket sembako akan kami salurkan untuk marbot dan kaum dhuafa. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang ekonominya terdampak akibat wabah corona,” kata Pras, Selasa (19/5/2020).

    Menurut Pras, wabah virus corona yang kini melanda merupakan ujian dari Allah SWT. Untuk itu, di masa sulit ini masjid harus hadir sebagai salah satu solusi.

    Baca Juga : Masjid Nusantara Bangun 110 Masjid, Menjangkau Kebutuhan Umat di Pelosok

    Kaum Dhuafa di Garut mendapatkan bingkisan sembako dari Masjid Nusantara (Istimewa/masjinusantara.org)

    “Jika biasanya masjid didatangi jamaah, maka saat inilah masjid harus ‘mendatangi’ jamaah, khususnya jamaahnya yang terkena dampak ekonomi parah karena corona. Masjid juga bisa menjadi sosok yang merangkul para dhuafa, yang pasti mengalami situasi yang lebih sulit lagi dibandingkan hari-hari biasanya,” ungkap Pras.

    Bantuan sembako ini, lanjutnya, juga difokuskan untuk para marbot atau pengurus masjid serta imam sholat rawatib. Karena menurutnya, banyak masjid yang ditutup akibat aturan Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga wabah corona juga berdampak langsung terhadap penghidupan para marbot dan imam masjid.

    “Tidak adanya jamaah masjid yang datang karena penerapan PSBB, membuat marbot-marbot masjid yang tercukupi penghidupannya dari infaq jamaah, kini tidak memiliki penghasilan. Untuk itu, paket sembako ini juga diutamakan kepada mereka,” pungkasnya.

    Pembagian sembako ini merupakan kegiatan rutin dari Masjid Nusantara menjelang Idul Fitri. Namun untuk tahun ini terkait adanya wabah corona, jumlah paket disiapkan lebih banyak. Selain pembagian sembako, selama bulan Ramadan, yayasan juga membagikan paket fidyah, makanan berbuka dan THR.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img