spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    BLT Dana Desa dan JPS Tahap 2 di Pangandaran Segera Disalurkan

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Sebanyak 10 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Pangandaran segera menerima Bantuan Langsung Tunai  (BLT). Bantuan yang bersumber dari Dana Desa itu akan disalurkan pekan ini. 

    Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman, Senin (18/5/2020). 

    Keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai ini nantinya akan menerima Rp600 ribu per bulan dan disalurkan selama tiga bulan secara non tunai.

    Hal itu sesuai arahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan surat edaran Bupati Pangandaran tentang BLT dana desa terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pangandaran. 

    “Selain BLT dana desa, bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) penanggulangan Covid-19 dari Pemkab Pangandaran tahap dua pun telah dipersiapkan. Besok launching di Desa Parakanmanggu,” kata dia.

    BACA JUGA : 180 KK di Linggamukti Garut Terima BLT DD

    Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Pangandaran Ade Ajat Sudrajat mengatakan bahwa saat ini voucher beras dan sembako mulai didistribusikan.

    “Launching bantuan JPS tahap dua In Sya Alloh hari Selasa (19/5) dan voucher pun sudah bisa ditukarkan,” kata Ade. 

    Penyaluran bantuan tersebut, kata Ajat, dari Pemkab dikirim ke desa, setelah di desa teknis pengambilan diatur oleh masing-masing desa.

    Adapun masyarakat yang berhak mendapatkan voucher itu, di antaranya mereka yang tidak menerima bantuan PKH, BPNT.

    “Kemudian, suami atau istri PNS/ASN, anggota TNI/Polri, keluarga kaya raya, daftar tetap penerima program sembako Pemprov Jabar dan program BLT Pusat,” kata dia. 

    (Agus/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img