spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Tokoh Pesantren Cipaku Datangi Makodim 0613-Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Tokoh Pesantren dari Kecamatan Cipaku, Ustadz Deden Badrul Kamal (Mama Golangsing) mendatangi Makodim 0613 Ciamis di Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Kertasari, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (16/5/2020). 

    Ust. Deden mengakui jika kedatanganya ke Makodim 0613 Ciamis untuk bersilaturahmi sekaligus menyamakan persepsi dalam pencegahan Covid-19. 

    “Iya, tadi kami tadi datang untuk bersilaturahmi dengan Pak Dandim dan Pak Kapolres Ciamis,” kata Ust. Deden, Sabtu (16/5/2020).

    Dalam silaturahmi tersebut, lanjutnya, pihaknya memberikan masukan bagaimana bersikap untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam hal penerapan PSBB di Kabupaten Ciamis agar terhidar Covid-19.

    BACA JUGA : IRMA Masjid Agung Ciamis Gelar Pesantren Kilat Online

    “Alhamdullilah, silaturahmi  diterima baik oleh Pak Dandim dan Pak Kapolres dalam menyikapi Covid-19 agar masyarakat Ciamis bisa sehat dan selalu terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

    Ust. Deden menambahkan, pihaknya pun memberi masukan kepada pihak terkait tentang adanya warung-warung yang masih buka di siang hari di bulan suci Ramadhan. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat pemerintah untuk menindaklanjutinya. 

    “Kami juga telah memberikan masukan terkait masih adanya warung yang buka tidak sesuai aturan,” jelasnya. 

    Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio dan Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra berterimakasih atas silaturahmi yang dilakukan tokoh pesantren. Termasuk atas masukan saran terkait kondisi saat ini di Kabupaten Ciamis. 

    “Dalam hal penanganan Covid-19, ini bukan hanya tugas pemerintah tapi semua elemen harus bergerak termasuk dari tokoh pesantren. Sementara terkait masih ada warung yang buka sebelum jam operasional yang telah ditentukan, kami akan sampaikan kepada Pemkab Ciamis melalui Satpol PP dan kami dari TNI-Polri siap membantu mereka,” tegas Tri.

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img