spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Insan Olahraga Jabar Salurkan 2000 Sembako

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kepedulian masyarakat olahraga Jabar terhadap warga sekitar ditengah pandemi Covid-19 kembali ditunjukkan. Kali ini giliran atlet dan pelatih Jabar yang tergabung dalam tim Pelatda PON XX yang memberikan bantuan sembako bagi para warga.
    Penyerahan bantuan sembako diberikan secara simbolis oleh perwakilan atlet dan pelatih kepada perwakilan warga. Total 2000 paket sembako yang dibagikan kepada warga yang diwakili atlet dan pelatih diantaranya dari cabang olahraga angkat berat, taekwondo, atletik, pencak silat, hoki, dan tinju.
    Salah seorang atlet angkat berat, M Yusuf menuturkan, bantuan paket sembako sebagai bentuk perhatian para atlet dan pelatih terhadap kondisi masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Bantuan paket sembako ini merupakan hasil urunan dari para atlet dan pelatih tim Pelatda PON XX Jabar.
    olahraga
    Salah seorang perwakilan atlet dari cabang olahraga angkat berat, M Yusuf memberikan paket sembako kepada salah satu perwakilan warga sekitar komplek olahraga Pajajaran. (FOKUSJabar/Ageng)
    “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan memenuhi sedikit kebutuhan masyarakat di tengah Covid-19. Ini hasil urunan atlet dan pelatih yang dikoordinir oleh KONI Jabar,” ujar M Yusuf usai pemberian paket sembako secara simbolis kepada perwakilan warga di halaman gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (15/5/2020).
    Untuk proses latihan, pemegang rekor dunia kelas -83 kilogram ini mengaku masih berjalan meski ditengah kondisi pandemi. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi sekaligus pertanggungjawaban atas insentif latihan yang tetap diberikan KONI Jabar untuk persiapan PON XX.
    “Latihan tetap kita lakukan, persiapan untuk PON XX tidak berhenti. Meski secara intensitas berkurang, tapi proses latihan tetap dijalankan untuk menjaga performa kita,” tegasnya.
    olahraga
    Salah seorang perwakilan pelatih Jabar dari cabang olahraga taekwondo, Bayu Frimansyah memberikan bantuan paket sembako kepada salah satu perwakilan warga sekitar komplek olahraga Pajajaran. (FOKUSJabar/Ageng)
    Pelatih Tim Taekwondo PON XX Jabar, Bayu Frimansyah menambahkan, bantuan paket sembako diberikan bagi warga di sekitar komplek olahraga Pajajaran. Selain itu, paket sembako pun diberikan bagi warga-warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.
    “Ini hasil sumbangan sukarela, tidak hanya atlet dan pelatih tapi dari pengurus serta simp[atisan juga. Tidak kita tetapkan harus berapa dan jadi kewajiban, tapi sukarela saja dari insan olahraga Jabar,” ujar Bayu.
    Bayu pun berharap, sumbangan sembako ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu kebutuhan warga ditengah pandemi. “Bantuan ini tidak terlalu banyak, tapi semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi warga,” pungkasnya.
    Sebelumnya, KONI Jabar sudah memberikan bantuan sembako sebanyak 2100 paket yang diserahkan kepada KODAM III/Siliwangi dan Polda Jabar. Lalu diikuti atlet, pelatih serta pengurus cabang olahraga karate yang memberikan bantuan bagi warga sekitar sebanyak 2000 paket sembako.
    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img