spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    FORKI Jabar Salurkan 2000 Paket Sembako

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jawa Barat menyalurkan bantuan paket sembako melalui KONI Jabar. Penyerahan bantuan paket sembako dilakukan di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (8/5/2020).
    Sekretaris Umum FORKI Jabar, Andrian Tedjakusuma menuturkan, bantuan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 merupakan inisiasi dari Ketua dan pengurus FORKI Jabar. Selain itu, dibantu oleh beberapa pengusaha yang salah satunya dari Richeese.
    “Ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus ikut berpartisipasi dalam upaya memutus penyebaran Covid-19,” ujar Andrian saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (8/5/2020).

    BACA JUGA: Aplikasi ‘diPasar’ Resmi Diluncurkan Gubernur Jabar

    Bantuan yang diberikan FORKI Jabar, lanjut Andrian, diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, aksi ini diharapkan bisa memotivasi pihak lain untuk berbuat hal yang sama.
    “Muda-mudahan cabang olahraga lain bisa tergugah untuk ikut peduli untuk membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19. Termasuk pengcab-pengcab FORKI kota/kabupaten se-Jabar pun bisa ikut berbuat dan memperlihatkan kepeduliannya,” tegasnya.
    Paket sembako dari FORKI Jabar diberikan Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin kepada salah satu warga. (FOKUSJabar/Ageng)
    Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin menambahkan, pemberian bantuan sembako kali ini merupakan yang ketiga dilakukan masyarakat keolahragaan di KONI Jabar. Ini sebagai bentuk kepedulian dan simpati dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19.
    “Jadi pembagian sembako ini tidak hanya inisiatif dari KONI Jabar, tapi juga dari atlet, pelatih serta cabang olahraga. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu kesulitan masyarakat,” ujar Ahmad.
    Bantuan paket sembako dari FORKI Jabar ini, lanjut Ahmad, diberikan kepada masyarakat sekitar gedung KONI Jabar. Sekitar 2000 paket sembako diberikan kepada warga sekitar di empat RW di Kelurahan Cicendo. 
    Yakni RW 04 sebanyak 160 paket, lalu RW 06 (271 paket), RW 07 (250 paket), dan RW 03 (115 paket). Sedangkan sisanya bagi karyawan KONI Jabar, wartawan olahraga, serta masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19.
    “Kita juga berencana memberikan bantuan ke sentra-sentra latihan tempat atlet berlatih seperti di Cisangkan, Cipule, hingga Subang. Dengan demikian, kolaboratif antara KONI Jabar dengan atlet, pelatih dan cabang olahraga kedepan lebih harmonis. Termasuk dengan para pengusaha yang memang sudah membantu olahraga Jabar sejak dulu, salah satunya dari Richeese,” pungkasnya.
    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img