spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Jeje: Kades Buat Papan Informasi Bansos

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id : Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata instruksikan semua Kepala Desa (Kades) untuk memampang semua program Bantuan Sosial (Bansos) berikut daftar penerimanya di papan pengumuman.

    Hal itu dilakukan  dalam rangka upaya transparansi terkait program yang dikeluarkan Pemda Pangandaran dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

    “Saya instruksikan semua Kades supaya menampilkan seluruh program penanganan Covid-19, terutama terkait dengan Bansos,” katanya di Pangandaran, Kamis (14/5/2020).

    Kata Jeje, hal itu bertujuan supaya masyarakat mengetahui secara jelas tentang program apa saja yang diluncurkan pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19. 

    “Dengan adanya pengumunan ini warga nantinya bisa tahu secara jelas pada program mana mereka tercover,” ujarnya.

    BACA JUGA : Warga Tak Dapat Voucher Sembako, Kades Diminta Lapor ke TKSK

    Seluruh informasi harus disampaikan kepada masyarakat supaya tidak terjadi salah informasi. Setiap warga nantinya itu bisa melakukan pengecekan apakah dirinya sudah terdaftar sebagai penerima bantuan atau belum sesuai kriteria bantuannya.

    “Tidak hanya programnya, tapi juga penerimanya. Silahkan buat lalu tempelkan di papan pengumuman yang mudah diakses,” pintanya

    Dengan adanya keterbukaan informasi Jeje meyakini hal itu bisa meminimalisasi potensi persoalan. Apalagi program bansos yang diluncurkan ditengah pendemi ini banyak jenisnya dan masyarakat pun masih banyak yang belum mengetahuinya.

    “Jika ada warga yang belum tercover, pemdes harus secepatnya melakukan pendataan sesuai kriteria dari warga tersebut,” tegasnya

    Jeje berharap dengan langkah tersebut bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat. Dia mengaku akan terus berusaha demi memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat Kabupaten Pangandaran.

    “Kami akan berikan yang terbaik. Salah satunya dengan program ini,” pungkasnya

    (Agus/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img