spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Ungkap Alasan Ingin Pensiun di Persib

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sempat mengatakan ingin pensiun di tim berjuluk Maung Bandung dalam chanel YouTube beberapa waktu lalu. 

    Robert Alberts, membeberkan alasannya ingin menjadikan Persib sebagai tim terakhir yang dilatihnya. Salah satunya, klub ini memiliki manajemen yang profesional dan merupakan salah satu tim besar di Indonesia. 

    Sebelum menangani Persib, pelatih asal Belanda ini sudah mengawali karir kepelatihan sejak tahun 1990an dan menangani beberapa tim dari berbagai negara terutama Asia.

    BACA JUGA : Kompetisi dan Latihan Diliburkan, Ini yang Dirindukan Robert Alberts

    “Ya di YouTube saya bicara ingin pensiun di Persib. Sederhana saja. Saya memulai karir kepelatihan di Asia pada 1992, itu tahun pertama saya datang ke Asia dan melatih beberapa tahun di Malaysia,” kata Robert Alberts. 

    “Saya melatih beberapa tahun di Singapura, Korea Selatan. Saya juga pernah melatih di Thailand tapi hanya sebentar untuk membantu klub di sana, BEC Tero Sasana. Lalu saya melatih di Indonesia,” ungkapnya menambahkan. 

    Mantan pelatih PSM Makassar ini mengungkapkan, Persib merupakan tim yang memiliki supporter yang loyal dan bermain di Stadion dengan fasilitas memadai yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

    “Saya sudah melihat banyak klub. Saya juga melihat manajemen Persib Bandung. Saya melihat suporter Persib dan mendapatkan kesempatan melihat stadion fantastis di Bandung seperti GBLA yang merupakan salah satu stadion terbaik di Asia Tenggara,” ungkapnya. 

    Sehingga, Robert Alberts memiliki keinginan membawa tim kebanggaan Bobotoh ini meraih prestasi sekaligus menjadikan klub terakhir yang ditanganinya dalam karirnya sebagai pelatih. 

    “Selain itu saya melihat kerelaan dari Glenn dan Teddy sebagai orang yang ingin membangun masa depan klub ini. Mereka sudah mulai membangun akademi untuk klub. Jadi dalam hal klub yang profesional, bagi saya manajemen Persib Bandung adalah yang terbaik dan saya ingin mengakhiri karir saya dengan kesuksesan besar,” pungkasnya.

    (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img