spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Kompetisi, Ini yang Dirindukan Robert Alberts

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

    Hal tersebut, membuat aktivitas Persib Bandung turut diliburkan.

    Setelah hampir dua bulan tidak ada kompetisi, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku sudah rindu dengan suasana kebersamaan di tim. Pasalnya, biasanya dia bersama anak asuhnya selalu bersama-sama berlatih di lapangan. 

    Sedangkan saat ini, saat aktivitas latihan Persib diliburkan, pemain hanya mendapatkan program latihan mandiri dan menjalankan materi tersbut di kediamannya masing-masing.

    BACA JUGA : Pelatih Persib Angkat Bicara Terkait Liburnya Kompetisi Liga 1

    “Tentu, kami sebagai tim rindu kebersamaan dalam kegiatan sehari-hari di lapangan sepak bola sambil melakukan latihan,” kata Robert Alberts. 

    Selain itu, masa persiapan untuk menghadapi pertandingan menjadi moment yang dirindukan oleh pelatih asal Belanda ini. Hal tersebut juga dirasakan oleh skuat Maung Bandung. 

    “Dan saat kami melakukan persiapan menghadapi pertandingan berikutnya, bagaimana kami mencapai puncak performa. Bagaimana kami terus berusaha mencapai performa terbaik di setiap pekan, baik dari fisik dan mental,” ucapnya. 

    “Tentunya itu yang menjadi kehilangan terbesar dari kebersamaan kami untuk menikmati sepak bola, melakukan apa yang dicintai,” ungkapnya. 

    Mantan pelatih PSM Makassar ini, juga rindu dengan atmosfer dukungan Bobotoh yang selalu memadati Stadion. Menurutnya, dukungan yang diberikan Bobotoh dapat menambah motivasi bermain pasukannya. 

    “Kami rindu untuk melakukan persiapan terbaik, untuk mendapat hasil yang terbaik juga. Karena bisa mengangkat spirit dari suporter dan tentunya komunitas di Jawa Barat dan Bandung itu sendiri. Kami punya suporter yang luar biasa, yang selalu berada di belakang tim,” tegasnya.

    (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img