spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Industri Film, Kemenparekaf Lakukan Ini

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI  Wishnutama Kusubandio sedang menyiapkan berbagai protokol yang bisa digunakan oleh industri perfilman untuk tetap bisa berjalan di tengah pandemi Covid-19.  
    Bahkan, Kemenparekaf bersama Badan Perfilman Indonesia (BPI)  sudah mulai membahas tantangan yang dihadapi para pekerja film Indonesia dan membuat protokol agar perekonomian industri film serta pelakunya tetap berjalan.
    Bukan hanya bioskop tetapi juga saat produksi, perfilman mengalami tantangan berat dalam menghadap wabah virus Corona.
    “Kita sedang menyediakan berbagai protokol untuk dapat menghadapi kondisi normal baru,” kata Wishnutama dalam virtual conference Festival Film dan Serial Goplay, Rabu (13/5/2020). 
    Setelah menyusun draft, pihaknya akan melakukan uji coba terhadap protokol yang meliputi aspek kesehatan dan keamanan.Jika protokolnya sudah siap akan dilakukan simulasi, terlebih kehidupan perekonomian harus tetap berjalan.
    Dia mengatakan bahwa semua ini dipersiapkan demi kondisi yang lebih baik dari sekarang. Saat ini masih mempersiapkan protokol-protokol dari sebelumnya, 
    “Ini harus dipersiapkan untuk hidup dalam masa new normal,” kata dia. 
    Sementara itu, Wakil Ketua Umum BPI Dewi Umaya mengatakan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait penyusunan protokol yang nantinya akan diteruskan kepada para stakeholder. 
    “Dalam waktu dekat akan disosialisasikan ke stakeholder. Protokol-protokol ini tentunya harus sesuai dengan semua pihak. Protokol ini nantinya akan dikirimkan ke pemerintah dan dilihat oleh Gugus Tugas,” kata Dewi. 
    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img