spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    3.765 KK di Kota Banjar Terima Bansos Tunai Tahap Pertama

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar salurkan Bantuan Sosial (Bansos) tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI senilai Rp600 ribu per KK bagi masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid-19), Rabu (13/5/2020).

    Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatkan bahwa dari 5.384 KK, baru 3.765 KK yang menerima bantuan. Sisanya akan diberikan pada akhir bulan ini.

    BACA JUGA : Pemkot Banjar Gelar Pasar Rakyat Online, Mudahkan Warga Berbelanja

    “Masyarakat harus bersabar. Semuanya pasti akan mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata dia. 

    Ade berharap, bantuan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat saat aktivitas dan diam di rumah sebagai upaya memutuskan mata rantai Covid-19.

    Untuk diketahui, Pemkot Banjar pun sudah memberikan bantuan Jaring Pengaman Sosial tahap pertama kepada 17 ribu KK. 

    Pihaknya meminta agar bantuan yang disalurkan tidak tumpang tindih. Jika ada yang belum mendapatkan, Pemkot Banjar akan mengcover melalui APBD. 

    Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengatakan, data Bansos Tunai yang digunakan merupakan ter-update tahun 2020 dan mekanisme pendataannya dilakukan dari RT/RW dan desa/kelurahan.

    “Data untuk bantuan ini terbaru dan terpisah dari data bantuan lainnya sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih,” ungkap Nana. 

    Nana mengatakan bahwa pemerintah daerah akan menyalurkan bantuan tersebut melalui Kantor Pos selama tiga bulan (April, Mei dan Juni). Jika bantuan tersebut tidak tepat sasaran karena kesalahan pendataan, maka bantuan tersebut bisa dipending. 

    (Budiana/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img