spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Peduli Tim Medis, FSBB Beri Bantuan APD

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Forum Solidaritas Buruh Banjar (FSBB), gelar kegiatan gerakan melawan Covid-19 dan menolak UU Cipta Lapang Kerja (Omnibuslaw). Mereka membagikan masker kepada para pekerja di tempat mereka bekerja dan APD ke RSUD Kota Banjar.

    “Kegitan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan moral kami terhadap para perawat serta para pekerja yang ada di kota Banjar,” kata Ketua FSBB, Toni, Selasa (12/5/2020).

    Toni berharap, buruh di Kota Banjar ditengah pandemi Covid-19 lebih diperhatikan dalam kesehatan dan kesejahteraannya.

    BACA JUGA : Tim Medis RSU dr. Slamet Garut Terima Bantuan 60 APD dari Gekira

    “Melalui kegiataan ini saya  berharap kesehatan dan juga kesejahteraan pekerja bisa lebih  diperhatikan lagi,” imbuhnya.

    Pemberian masker kepada pekerja menurutnya menjadi hal penting. 

    Untuk APD, Toni memilih RSUD Kota Banjar karena merupakan Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19 dari Banjar, Ciamis dan Pangandaran.

    Dia berharap, para tenaga medis di RSUD Kota Banjar tetap sehat dan semangat dalam merawat para pasien.

    “Tim medis merupakan garda terdepan karena berjuang bertaruh nyawa,” terangnya

    Terkait penerapan PSBB di Kota Banjar, pihaknya melihat kurang efektif. Pasalnya,  masih ada warga yang cuek tanpa mengenakan masker ketika keluar rumah. Hal itu lantaran pemerintah tidak tegas dalam memberlakukan aturan PSBB.

    “Saya melihat masih kurang efektif. Salah satu contoh masih ada warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah,” pungkasnya.

    (Agus/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img