spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    2 Penjahat Spesialis Pembobol ATM Ditangkap Warga

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Dua orang diduga pelaku kejahatan pencuri saldo ATM, ditangkap warga saat sedang beraksi di salah satu mesin di Jalan Cijeungjing, Ciamis, Senin (4/5/2020). 

    Pelaku sempat dihajar massa hingga babak belur. Beruntung, keduanya diamankan personil polisi ke kantor Polsek Cijeungjing. 

    Menurut informasi warga setempat, kejadian berawal ketika korban sedang mengambil uang di ATM BNI. Korban yang seorang perempuan ini kesulitan menggunakan ATM saat akan mengambil uang. 

    BACA JUGA: PSBB Diberlakukan, PP Ciamis Bakal Patuh pada Pemerintah

    Saat itu, datang dua orang berpura-pura memberikan bantuan. Saldo milik korban pun berkurang Rp1 juta, padahal belum melakukan penarikan. Saat itu, korban langsung melapor ke satpam di sekitar lokasi. 

    “Jadi pelaku berpura-pura mau bantu tapi malah mencuri uang dalam ATM milik korban. Kebetulan saat itu ramai. Seorang pelaku langsung diamankan oleh tokoh masyarakat dan Polsek Cijeungjing sedangkan satu lagi sempat melarikan diri,” ujar salah seorang warga, Maman (40). 

    Kemudian warga melakukan pengejaran dan penyisiran untuk memburu satu orang pelaku yang melarikan diri. Tak berlangsung lama, warga menangkap pelaku tersebut dan sempat menghajar. 

    “Sekarang, keduanya sudah dibawa ke Polsek Cijeungjing. Pelaku menggunakan motor bebek. Kalau untuk identitasnya saya tidak tahu,” tegasnya. 

    PLT Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena membenarkan kejadian tersebut. Namun belum dijelaskan terkait kronologi serta identitas pelaku. Dua orang yang diduga sebagai pelaku telah diamankan dan ditangani Polsek Cijeungjing.

    “Sudah diamankan di Polsek Cijeungjing,” singkatnya.

     

    (Saputra/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img