spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    PON Papua Mundur, Ini Tanggapan Pelatih Tim Sepak Bola Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua resmi mundur satu tahun dari Oktober 2020 menjadi Oktober 2021, terlebih hingga saat ini belum ada tanda berakhirnya pandemi corona atau covid-19.

    Asisten pelatih sepak bola Jabar Sujana mengatakan, diundurnya ajang tersebut memberi kesempatan kepada peserta PON untuk mematangkan persiapan. Di sisi lain, mental pemain menjadi sedikit terganggu, karena sebelumnya pemain sudah mempersiapkan diri dan memiliki motivasi tinggi menghadapi 2020.

    BACA JUGA : Memasuki Bulan Ramadan Ini Aktivitas Zulham Zamrun

    “Kalau buat pelatih, persiapan akan lebih panjang dan lebih baik,” kata Sujana di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/4/2020). 

    Setelah ada keputusan PON 2020 dimundurkan, kata dia, mayoritas pemain langsung menghubungi staf pelatih dan menanyakan masa depan mereka. Menurut dia, kondisi psikologi pemain cukup terganggu, terlebih perispan mereka sudah cukup panjang. 

    Saat ini staf pelatih masih menunggu informasi selanjutnya dari KONI Jawa Barat terkait rencana tim sepak bola setelah pengumuman mundurnya PON Papua. 

    (Arif/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img