spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    PT. MUJ ONWJ Salurkan Bantuan Covid-19

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Perusahaan Perseroan Daerah (PPD) PT. MUJ ONWJ ikut turun tangan memberikan bantuan untuk penanganan virus corona (Covid-19) di sejumlah titik di beberapa daerah.

    Bantuan yang dilakukan melalui Corporate Social Responsibility (CSR), dilakukan bersama dengan beberapa mitra penyalur. Bentuk aski sosial tersebut dengan menyalurkan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, dan juga memberikan kebutuhan bagi warga yang terdampak.

    Direktur Operasional MUJ ONWJ Ardra Teja Bhaswara mengatakan, beberapa titik penyaluran bantuan tersebut antara lain Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, RSUD Subang, Kabupaten Subang dan beberapa RS Swasta di Kota Depok, untuk wilayah Provinsi Jawa Barat. Sedangkan di Provinsi DKI Jakarta bantuan disalurkan ke beberapa titik Kecamatan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan Dan Jakarta Pusat.

    “Saat ini kami juga sedang mengupayakan bantuan dapat tersalurkan hingga Kabupaten Karawang, Indramayu, dan Kepulauan Seribu,” kata Ardra melalui siaran pers, Jumat (24/4/2020).

    BACA JUGA: Dua PDP Covid-19 Warga Kelurahan Hegarsari Banjar Meninggal Dunia

    Bantuan yang disalurkan antara lain adalah Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang merupakan bantuan prioritas dalam penanganan dan menekan penyebaran virus Covid-19. Kemudian bantuan juga dilakukan dalam bentuk penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas umum.

    “Kita juga memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak langsung seperti pekerja harian lepas,” ujar Ardra.

    Sementara Direktur Utama PT Migas Hulu Jabar ONWJ Ryan Alfian Noor mengatakan, program penyaluran bantuan penanganan pandemi global ini didukung sepenuhnya oleh seluruh pemegang saham, khususnya di Kabupaten Bekasi bersama PT Bina Bangun Wibawa Mukti, Kabupaten Subang bersama PT Subang Sejahtera, Kabupaten Karawang bersama PD Petrogas Persada Karawang, Kabupaten Indramayu bersama PD Bumi Wiralodra Indramayu kemudian Provinsi DKI Jakarta bersama PT Jakarta Propertindo, dan PT Migas Hulu Jabar (MUJ) selaku BUMD Pemprov Jawa Barat.

    “Kami melaksanakan penyaluran bantuan ini sejak Maret 2020 senilai lebih dari 150 juta Rupiah dan masih berlangsung hingga saat ini,” ucap Ryan.

    Ryan kembali menambahkan, CSR PT MUJ ONWJ diharapkan dapat tepat sasaran dan membantu memerangi covid-19 di Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta sebagai wilayah kerja perusahaan yang merupakan episentrum penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

    Data terbaru per 23 April 2020, wilayah DKI Jakarta masih cukup tinggi, terkonfirmasi virus ini yakni dengan jumlah kasus 3.383, sembuh 322 orang dan meninggal 301 jiwa. Adapun Jawa Barat terkonfirmasi 762, sembuh 79 orang dan meninggal 71 jiwa.

    MUJ ONWJ menurut Ryan, akan terus berkomitmen untuk turut serta dalam penanganan COVID-19 dan terus berupaya untuk membantu masyarakat ditengah langkanya ketersediaan APD yang sangat  dibutuhkan.

    Ryan berharap, pendemi ini dapat segera berlalu, sehingga masyarakat Jawa Barat, Dan DKI Jakarta khususnya serta Indonesia pada umumnya dapat beraktivitas seperti sedia kala. PT Migas Hulu Jabar ONWJ merupakan perusahaan yang dibentuk secara bersama sama antara Pemprov.

    Jawa Barat, Pemprov DKI Jakarta Dan beberapa Kabupaten di Jawa Barat melalui BUMD masing-masing wilayah dalam mengelola participating interest (PI) 10% dari Wilayah Kerja ONWJ bersama dengan PHE ONWJ sebagai cucu usaha PT Pertamina (Persero).

    Ruang lingkup bersama ini yakni adanya pembagian besaran PI 10 % pada WK ONWJ dengan ketentuan Pemprov Jawa Barat memiliki porsi 79,71% dan Pemprov DKI Jakarta mendapatkan porsi 20,29% dari total 10% participating interest tersebut.

    Adapun untuk pemerintah Kabupaten yang turut dalam sharing PT MUJ ONWJ adalah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu. Sharing pemda ini, diwakilkan oleh BUMD pada masing-masing wilayah.

    (As)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img