spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    Pasien Positif Covid-19 di Ciamis Bertambah

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Ciamis bertambah menjadi tiga orang. Namun dua orang sudah dinyatakan sembuh.

    Pasien baru yang terkonfirmasi positif yakni seorang pria berusia 46 tahun dan tercatat sebagai warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test (PCR) yang dilakukan. 

    Namun dari tiga kasus pasien positif Covid-19 tersebut, pasien 02 yakni seorang perempuan berusia 53 tahun asal Kecamatan Pamarican telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test kedua. Pasien tersebut termasuk orang tanpa gejala, sehingga dilakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan pantauan petugas kesehatan. 

    Meski jumlah kasus positif Covid-19 di Ciamis bertambah, namun pasien terkonfirmasi positif virus Covid-19 yang sembuh jadi 2 orang. 

    BACA JUGA: Hari Pertama PSBB Kota Bandung, Polisi Keluarkan Ratusan Blanko Teguran

    Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) COVID-19 Kabupaten Ciamis, Bayu Yudiawan membenarkan kasus terkonfirmasi positif baru di Ciamis. Pasien tersebut masuk dalam klaster peserta seminar MTR di Jawa Barat yang diketahui berdasarkan hasil tracking pasien positif. 

    “Masih peserta klaster MTR. Keadaannya tidak bergejala (OTG) dan kooperatif isolasi mandiri di rumahnya dengan pemantauan petugas medis. Laki-laki usia 46 tahun asal Kecamatan Banjarsari,” ujar Bayu, Rabu (22/4/2020).

    Bayu menegaskan, saat hasil swab pasien positif 02 keluar menunjukan negatif. Namun ada kasus pasien positif lain berdasarkan swab Test. 

    Berdasarkan data dari PIK COVID-19, kasus pasien dalam pengawasan (PDP) di Ciamis sampai Rabu (22/4/2020) berjumlah 28 orang. Dengan rincian, 17 orang selesai pengawasan, 11 orang dalam proses pengawasan dan 5 orang meninggal.

    Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.727 orang. Dengan rincian 1.556 orang selesai pemantauan dan 171 orang masih dalam pemantauan.

    (Riza M Irfansyah/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img