spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Demi Kenyamanan, DKM Masjid Al- Hidayah Pasang Bilik Disifektan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id : DKM Al – Hidayah Dusun Ciawitali Desa Karangpari Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menyiapkan bilik disinfektan untuk jemaah yang datang mengerjakan salat lima waktu. 

    Seperti Halnya Kegiatan salat Jumat di Masjid Al -Hidayah tetap berjalan dengan seperti biasanya. Namun, ada protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh jemaah yang datang ke masjid.Tiada lain hal itu sebagai bentuk antisipasi wabah virus corona.

    Ketua DKM Al – Hidayah Oban Sobari mengatakan, bilik penyemprotan antiseptik ini merupakan inisiatif para pengurus DKM dengan menggunakan anggaran kas DKM Al -Hidayah. Tunjuannya dalah untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

    Baca Juga : Lelang Jersey Persib, Jasuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

    “Jemaah yang akan salat diwajibkan masuk ke bilik disifektan terlebih dahulu untuk disterilkan, Jadi jemaah merasa tenang untuk melaksanakan salat jumat dan salat fardu lainnya,” kata Oban.

    Kendati demikian, pihaknya memastikan cairan yang disemprotkan di bilik itu merupakan antiseptik yang tidak berbahaya bagi manusia.

    “Sehingga ini upaya bersama agar wabah virus corona bisa dicegah, namun ibadah tetap berjalan,” pungkasnya.

    (Andri/As)

    Berita Terbaru

    spot_img