spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Ohan Hidayat Sumbang Masker untuk Perawat di RSUD Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Kebutuhan alat perlindungan diri untuk perawat di RSUD Ciamis tidak hanya untuk perawat pada tugas penanganan ruang isolasi Covid-19 saja.

    Perawat di ruang rawat lainnya juga harus melindungi diri paling tidak dengan masker dan sarung tangan.

    Hal tersebut untuk menghindari resiko dari pasien umum atau pembesuk yang memungkinkan mengarah ke Covid-19.

    Hal itu juga menjadi alasan Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Ciamis Ohan Hidayat menyalurkan bantuan masker ke RSUD Ciamis, yang diserahkan di Ruang Rawat Mawar.

    “Alat perlindungan diri itu bukan hanya dibutuhkan oleh tenaga medis yang langsung ditugaskan penanganan pasien terkait Corona. Tapi perawat pasien umum juga harus melindungi diri mereka dari kemungkinan adanya paparan Corona, baik dari pasien atau pembesuk,” kata Ohan.

    APD yang diserahkan Ohan bukan APD baju medis lengkap, hanya masker.

    “Karena tujuan nya kan untuk perawat pasien bukan Corona. Khusus penugasan pasien isolasi Corona saja masih kurang. Nah saya khawatir yang perawat pasien umum malah terlupakan perlindungan dirinya,” kata Ohan.

    Wakil Kepala Ruangan Mawar RSUD Ciamis, Amy mengatakan, masker memang masih sangat dibutuhkan oleh perawat pasien umum atau yang tidak bertugas untuk perawatan pasien terkait Corona.

    “Makanya kami sangat terbantu, atas sumbangan yang sudah diberikan Pak Ohan, dan kami mengucapkan terimakasih,” kata Amy. (DH)*.

    Berita Terbaru

    spot_img