spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Covid-19, Coca-Cola Bantu Dukung PMI Rp 10 M

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Coca Cola Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp10 milyar dalam menghadapi pandemi Covid-19. Bantuan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia  (PMI), Selasa (14/4/2020).

    Hal itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada PMI dalam mengurangi penyebaran Covid-19.

    Presdir PT Coca-cola Indonesia Diego Gonzales dan Managing Director Coca-cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz langsung menyerahkan bantuan itu kepada Ketum PMI Jusuf Kalla.

    Dalam rangka mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 yakni physical distancing, lokasi penyerahan bantuan dilakukan terpisah.

    BACA JUGA: Naik Rp50 Ribu per KPM, Penyaluran BPNT Harus Diawasi

    Kadir menyebut bahwa wabah Corona sebagai krisis dunia, maka dunia bisnis perlu berperan, salah satunya dengan memberikan bantuan.

    Terlebih menurut dia, hilangnya nyawa dan ancaman terhadap kesehatan masyarakat akibat Covid-19 sangat menyedihkan.

    “Bisnis berperan penting dalam situasi darurat,” kata Kadir melalui rilisnya. 

    Bersama pemerintah, komunitas dan masyarakat, perusahaan bisnis bisa berkontribusi membantu. Pihaknya sangat berterimakasih kepada para pahlawan medis dan sukarelawan di garda terdepan.

    “Mereka bekerjakeras siang malam menjaga orang-orang agar tetap aman dari Corona. Kami sangat tersentuh dan menghormati keberanian serta ketangguhan mereka,” kata dia.

    Direktur Public Affairs and Communications PT Coca-Cola Indonesia Trijoyono Prijosoesilo mengatakan bahwa saat ini waktu yang sulit bagi semua.

    Kendati begitu pihaknya berkomitmen penuh untuk turut membantu. Tidak hanya itu, perusahaan tersebut pun menangguhkan kegiatan periklanan dan fokus pasa kesejahteraan karyawan.

    “Kami prioritaskan keselamatan dan kesejahteraan karyawan serta masyarakat luas. Kami mengalihkan ke kegiatan kemanusiaan yang bisa membantu mengatasi Covid-19,” kata Trijoyono.

    (**)

    Berita Terbaru

    spot_img