spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    Covid-19, KPU Banjar Peduli Wartawan

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar ambil bagian melawan Corona Virus Disease (Covid-19). Penyelenggara Pemilu tersebut membagikan masker, vitamin dan hand sanitizer kepada para wartawan.

    Kata Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, wartawan merupakan gaerda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan Covid-19. 

    “Ini merupakan bentuk dukungan moril kepada Jurnalis yang kami anggap sebagai elemen strategis dan beresiko dalam melawan Covid-19,” ucapnya, Selasa (14/4/2020).

    Sebelumnya, melakukan penyemprotan cairan disinfektan bersama masyarakat. Upaya – upaya tersebut dilakukan karena KPU juga ingin ikut andil dalam pencegahan Covid-19 yang semakin merajalela.

    “Sebelumnya kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan warga,” akunya.

    Baca Juga: Naik Rp. 50 Ribu per KPM, Penyaluran BPNT Harus Diawasi

    Lanjut Dani, pihaknya juga akan melakukan penggalangan dana bekerjasama dengan gerakan pejalan kaki. Mereka sudah sejak tiga tahun bergerak melakukan penggalangan dana. Hal tersebut tentu saja patut dicontoh.

    “Kami juga melakukan penggalangan dana pencegahan Covid-19 bekerjasama dengan gerakan pejalan kaki,” ungkapnya

    Ketua Jurnalis Banjar Patroman (JBP), Sukirman mengucapkan banyak terima kasih kepada KPU Kota Banjar yang sudah peduli ditengah – tengah pandemi Covid-19.

    Menurut dia, baru KPU dan orang tua siswa SD Negeri 1 Banjar yang peduli dengan kesehatan para wartawan yang rentan terpapar Covid-19.

    “Alhamdulillah KPU peduli dengan kita,” katanya.

    Sukirman menambahkan, apa yang sudah diberikan KPU kepada para wartawan sangat berarti. Dia juga berharap, Pemkot Banjar peduli dengan kesehatan para wartawan yang mana menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

    (Agus/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img