spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Soal Perum Bahtera Madya Residence, Rachmat: Polisi Sudah Bisa Lidik

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tasikmalaya Daerah Pemilihan (Dapil) 1 (Kecamatan Cihideung, Tawang, Bungursari), Rachmat Soegandar menilai pihak kepolisian sudah dapat melakukan penyelidikan terhadap masalah yang tengah dihadapi warga (konsumen) Perum Bahtera Madya Residence.

    “Saya dorong para pihak duduk bersama untuk musyawarah dan menyelesaikan permasalahan ini, pihak kepolisian pun sepertinya sudah bisa melakukan penyelidikan. Pemkot  hanya memiliki kewenangan perizinan dan administrasi. Namun, di dalam perjanjian jual beli, kedua belah pihak harus duduk bersama,” ungkap Rachmat Soegandar, Senin (13/4/2019).

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Jamin Tidak Ada Warga Kelaparan Selama PSBB

    Namun kata Rachmat, jika masalah tersebut sudah wanprestasi, maka harus diselesaikan secara hukum yang berlaku, juga tidak menutup kemungkinan menyangkut delik pidana.

    “Jika memang konsumen sudah sulit untuk melakukan komunikasi dengan pihak pengembang (PT. Bahtera Madya Property), segera melakukan pelaporan kepada pihak kepolisian,” saran dia.

    “Jangan terlalu melebar ke Pemkot untuk kasus ini. Polresta lebih pas dengan kewenangannya untuk urusan ini, maka lembaga kepolisian sepertinya sudah dapat melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

     (Nanang Yudi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img