spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Siapkan mobile test kit Covid-19

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemkot Bandung tengah mempersiapkan mobile test kit Covid-19 setara Biosafety Lab (BSL) 2 yang dinilai memiliki akurasi deteksi COVID-19 setara Swab test. Hal ini persiapkan menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Hal tersebut di ungkapkan Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung,  Jawa Barat Senin (13/4/2020).

    “Kita sedang mempersiapkan yang pertama sesuai arahan pak Gubernur juga arahan dari BNPB pusat bahwa Bandung sebaiknya mengadakan persiapan diri terutama COVID-19 test terutama Bandung ini harus punya hasil test yang cukup komprehensif,” ucapnya.

    Baca Juga : Pemkot Bandung Bersiap-siap Berlakukan PSBB

    Menurutnya, pengadaan Mobile Test Kit ini bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan diharapkan mampu direaliasaikan secepatnya.

    “Ini akan mempunyai daya jangkau untuk pemeriksaanya disamping akuratnya sama dengan swab dan juga ini lebih cepat,” jelasnya.

    Lebih lanjut Oded mengatakan, hal ini sekaligus dalam rangka mempersiapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Pasalnya, dengan pendeteksian COVID-19 yang kompresif, ia menilai peta sebaran virus tersebut akan lebih jelas sehingga penanganannya pun tepat sasaran.

    “Mudah-mudahan terlaksana, supaya lebih komprehensif dari melihat peta di Kota Bandung seperti apa,”katanya.

    Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah untuk tetap melakukan phsycal distancing terlebih saat ini Bandung Raya tengah mempersiapkan untuk diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    (Yusuf Mugni/As)

    Berita Terbaru

    spot_img