spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Cegah Covid-19, Pemdes Karangsari Bangun Posko

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, membangun posko pemantauan di beberapa titik jalan masuk menuju ke dusun-dusun.

    “Posko ini kami buat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kepala Desa Karangsari, Sukiman, Senin (13/4/2020). 

    Posko tersebut pun untuk mendata warga yang datang dari kota-kota besar. Khususnya kota yang masuk kategori zona merah Covid-19 dan ogah melapor ke RT/RW setempat.

    “Khususnya bagi warga yang  datang dari zona merah bisa terpantau di posko ini,” tambahnya.

    BACA JUGA: Covid-19, APPSI Garut Minta Pengadaan Sembako dari Pasar Tradisional

    Kata dia, petugas dari RT, RW, Linmas, MUI, perangkat desan dan BPD bergilir melakukan penjagaan. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat Desa Karangsari, terutama yang datang dari zona merah, melapor ke RT maupun RW setempat.

    Warga yang datang dari kota-kota besar akan diperiksa oleh bidan desa. Hal itu untuk memutus mata rantai  penyebaran Covid-19 yang semakin merajalela.

    “Nanti bidan desa yang melakukan pemeriksaannya,” ungkap dia.

    Pihaknya berpesan agar seluruh masyarakat mematuhi anjuran dari pemerintah. Tak hanya itu, warga juga harus selalu menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

    Dia berharap, kasus Covid-19 segera berakhir karena sebentar lagi akan masuk bulan suci Ramadhan.

    “Ikuti anjuran dari pemerintah dan selalu menjaga PHBS agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya

    (Agus/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img