spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Ayam Berkokok Malam Hari Konon Ada Yang Hamil Diluar Nikah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Suara Ayam berkokok pada malam hari disejumlah daerah ditanah Sunda sering dikait-kaitkan dengan hal yang diluar nalar bagi mereka yang masih mempercayai hal mistik.

    Bagi sejumlah masyarakat di tatar Sunda suara Ayam berkokok di malam hari tersebut sering dikaitkan dengan adanya orang yang sedang hamil tanpa ikatan pernikahan.

    “Menurut cerita orang tua saya kalau ada suara Ayam jantan berkokok pada malam hari disekitar lingkungan itu ada seorang perempuan yang hamil hasil hubungan gelap,” kata Neni (48) warga Ciamis Jawa Barat. (13/4/2020).

    Baca Juga: Kata Ilmuan Jepang, Ternyata Masker Tisu Toilet Lebih Ampuh Dari Masker Bedah Lho

    Neni menuturkan, cerita yang bebau mistik tersebut sampai saat ini masih ada yang mempercainya sehingga kalau ada suara Ayam jantan berkokok tengah malam warga saling bertanya anak perempuan mana yang mempunyai pacar dengan pergaulan bebas.

    “Besoknya setelah pada malam hari mendengar suara kokokan Ayam jantan sejumlah orang saling bertanya terkait wanita yang hamil,” ucap dia.

    Neni mengatakan, persoalan benar atau tidaknya masalah tersebut dirinya meragukanya karena menurut akal tidak ada hubunganya antara ayam berkokok tengah malam dengan wanita hamil.

    “Bagi saya pribadi hal itu tidak perlu dipercayai namun karena Saya mendapat cerita dari orang tua untuk orang lain terserah tergantung kepercayaan masing-masing,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/As)

    Berita Terbaru

    spot_img