spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    HMI Ciamis Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Cegah Covid-19

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis bagikan alat pengaman diri (APD) dan hand sanitizer di beberapa lokasi, Kamis (9/4/2020), sehingga masyarakat yang harus tetap bekerja di luar rumah terlindungi dari virus Corona. Diantaranya di Pasar Bojong, Pasar Ciamis, Terminal, Pasar Buniseuri, Jalan Kawali dan di Kecamatan Cijeungjing.

    Koordinator HMI Peduli dan Berbagi, Hernawan, menjelaskan aksi bagi-bagi APD dan hand sanitizer tersebut sebagai langkah preventif sekaligus edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah atau meminimalisasi penyebaran Covid-19.

    “Kami membentuk HMI Peduli dan HMI Berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah karena desakan kebutuhan ekonomi,” ujar Hernawan.

    Baca Juga: Patuhi Larangan Mudik, Warga Jabar Di Jakarta Tak Tesentuh Bantuan

    Hernawan menuturkan, APD yang dibagikan berupa 300 buah masker kain. Hal ini sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat jika APD berupa masker medis hanya diperuntukkan bagi petugas paramedik.

    “Harapan kami, kegiatan HMI Peduli dan Berbagi ini bisa membantu masyarakat. Masker dan hand sanitizer dapat melindungi diri dari bahaya Covid-19, khususnya bagi mereka yang tidak bisa stay at home untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” tuturnya.

    Hernawan berpendapat jika pandemi Covid-19 cukup signifikan memengaruhi perekonomian. Karena itu, sebagian masyarakat justru tidak bisa membeli masker dan hand sanitizer.

    “Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk melakukan hal serupa,” pungkasnya.

    (Riza M Irfansyah/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img