spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Sempat Ditolak, Rapid Test Drive True Covid-19 Digelar di Dua Tempat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akhirnya gelar rapid test Covid-19 di Balai Kota, Sabtu (4/4/2020).

    Sebelumnya pelaksanaannya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (2/4/2020) lalu. Namun gagal dilaksanakan lantaran ada penolakan dari warga setempat. 

    “Hari ini tempatnya di Balai Kota, kita sedang mengadakan rapid test. Insya Allah hari ini 300 dan di gedung sate,” ucap Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Balaikota Jalan Wastukencana Kota Bandung Jawa Barat Sabtu (4/4/2020).

    Oded mengatakan, hari ini sebanyak 300 orang mengikuti pelaksanaan rapid test di dua tempat. Yakni di halaman Baikota Bandung dan area Gedung sate. Untuk keseluruhan warga yang sudah terdaftar mengikuti rapid tes sebanyak 2.800 orang.

    Baca Juga : Bisa Jadi Obat Covid-19, Ilmuwan Cina Temukan Antibodi

    “Ini rapid test yang dilakukan oleh Pemkot Bandung dan alat-alatnya diberikan oleh Pak Gubernur untuk Kota Bandung dan jumlah yang ada sekarang yang pertama itu ada 2.800, 700 kita bagikan ke Puskesmas, terus kemudian ke rumah sakit dan 2100 nya disini dan gedung sate, kita akan laksanakan sampai beres,” jelasnya.

    Sebelumnya, pelaksanaan rapid test akan di gelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) namun ada penolakan dari warga, setelah itu akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat namun kurang persiapan.

    “Ya kita melihat di Balaikota ini tempat terbuka dan cukup persentatif jauh dari pemukiman masyarakat,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/ Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img