spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    TNI, Polri, dan Ormas PP Rancah Gelar Penyemprotan Disinfektan

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Unsur TNI dan Polri bersama organisasi kemasyrakatan (ormas) PAC Pemuda Pancasila Rancah melaksanakan kegiatan penyemprotan massal, Selasa(31/3/2020). Kegiatan digelar sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap wabah virus Corona.

    Kapolsek Rancah, AKP Alan Dahlan menyampaikan, setelah banyaknya warga Rancah yang mudik, keprihatinan muncul di kalangan masyarakat. Untuk itu, Polri ikut peduli dalam hal pencegahan virus Corona di wilayah Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    Pihaknya pun melakukan koordinasi dengan seluruh relawan untuk melaksanakan penyemprotan masal dan menyeluruh di semua lokasi yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus Corona.

    “Ada sebelas titik lokasi fasilitas umum yang menjadi sasaran penyemprotan. Yaitu terminal,pasar, Masjid Baiturrahman, SPBU, bank, Klinik Purwa Sehat Desa Cisontrol, masjid dan kantor Desa Cisontrol, Masjid Nurul Iman, Masjid Alhuda Desa Situ Mandala, pertigaan Cileungsir dan SMK Negeri 1 Rancah,” tutur Alan.

    Ketua PAC Pemuda Pancasila Rancah, Aman menambahkan, giat penyemprotan disifektan ini dalam rangka sterilisasi serta antisipasi penyebaran wabah virus Corona di wilayah Rancah.

    “Kita menurunkan 25 anggota Pemuda Pancasila (PP) yang kami sebar di beberapa titik yang sudah ditetapkan. Sebagai organisasi masyarakat, kita harus cepat ambil inisiatif melihat problem atau persoalan yang ada didaerah kita,” tegas Aman

    Karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta membantu pemerintah dalam hal pencegahan wabah virus corona. Pihaknya pun mengimbau seluruh masyarakat selalu menjaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah pusat agar tidak terjadi penyebaran virus hingga ke daerah.

    (Andri/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img